Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjajah dunia dengan rempah - rempah khas Indonesia melalui Spice Up The World

Tangkapan layar youtubr : Sandiuno tv

Apa jadinya jika kekaisaran Lord Adi mendunia?. 

Walaupun hanya menempati peringkat ke 3 diajang MasterChef Indonesia season 8, Lord Adi begitu di idolai oleh para netizen. Bahkan popularitasnya melebihi Jesselyn yang justru menjadi juara. 

Apabila ada konten youtube yang menampilkan wajah beliau, bisa dipastikan penonton akan membanjiri acara tersebut. 

Seperti halnya konten videocall whatsapp dari Sandiaga Uno selaku Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif. Baru satu hari tayang di youtube, 90 ribu lebih penonton telah menyaksikan. 

Sandi mengakui, jika sedang mengupload konten kuliner, para netizen selalu menyerbu dirinya di kolom komentar untuk dimintai kolaborasi dengan sang Lord. 

Atas pertimbangan itulah maka diajaknya Lord adi untuk ikut serta kedalam progam kerja pemerintah. Indonesia Spice Up The World tepatnya, progam ini merupakan upaya dari Sandiaga Uno untuk memperkenalkan rempah-rempah khas Indonesia.

Apabila dulu Indonesia dijajah karena rempah-rempahnya, sekarang saatnya Sandi ingin Indonesia yang akan membumbui dunia. 

Lewat Indonesia Spice Up The World, ditargetkan nilai ekspor rempah dan bumbu khas Indonesia akan mengalami peningkatan hingga 2 milyar dollar Us.


Tapi apa kalian tahu bumbu dan rempah apa saja yang ingin dipromosikan?.

Dari bumbu terlebih dahulu, terdapat bumbu soto, rendang, sate, nasi goreng dan gado-gado. Kelima makanan ini sebenarnya sudah sangat terkenal diluar negeri, tapi sayangnya belum banyak orang yang tahu bahwasanya berasal dari Indonesia. Orang luar hanya mengganggap makanan terserbut berasal dari Asia. 

Selain itu bumbu pendukung khas indonesia Indonesia seperti kecap manis dan kacang tanah tidak ketinggalan turut juga diperkenalkan.

Sedangkan untuk rempah yang diprioritaskan ekspor adalah vanila, kayu manis, pala, cengkeh, dan lada. 

Nah, sebelum lanjut, apa kalian juga tahu progam apa saja yang terdapat di Indonesia Spice Up The World?. 

Sandiaga menjelaskan, dalam progam terdapat 4 pilar utama. Yakni rempah, produk bumbu dan bahan baku olahan pangan, restoran Indonesia, promosi kuliner dan Indonesia destinasi kuliner.

Untuk menjalankannya, Sandiaga akan menggandeng beberapa lembaga untuk menyukseskan. Dalam hal logistik semisal, maskapai penerbangan Garuda akan dipakai untuk segi logistik, Bank BNI untuk segi pendanaan sedangkan Diaspora untuk mempersiapkan tenaga ahli didunia kuliner. 

Tanggapan positif diutarakan dari berbagai pihak. Pihak dari Diaspora sendiri mengatakan, memperkenalkan kuliner khas Indonesia merupakan cita-cita mereka sejak dulu. 

Tapi sayangnya, diluar negeri restoran khas Indonesia tidak begitu banyak. Hal ini bisa terjadi lantaran kurangnya koki masakan Indonesia. Dengan hadirnya progam Indonesia Spice Up The World, diharap dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan semakin dikenalnya kuliner Nusantara dikancah dunia. 

Sedangkan bagi Lord adi, Mendapat ajakan dari sang Menteri untuk turut serta mengambil bagian membuatnya tersipu malu. Sebuah kebanggan tersendiri menurutnya, dalam videocall dengan senang hati Adi menyanggupi untuk membantu. 

Sandiaga meyakini bahwasanya Lord Adi sangat pantas untuk mewakili Indonesia, karena seperti yang sudah banyak orang tahu, kekuatan utama finalis ajang MasterChef season 8 tersebut adalah kuliner khas nusantara. 

Sandiaga menjelaskan kepada Lord Adi progam telah berlangsung sejak bulan Juli. Kedepannya tatap muka secara langsung ingin dilakukan keduanya untuk melakukan pembahasan, dipenghujung videocall Sandiaga mengajak untuk bertemu di Jakarta. 

Posting Komentar untuk "Menjajah dunia dengan rempah - rempah khas Indonesia melalui Spice Up The World "