Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rumah Ezzi Snacks - kisah merintis bisnis ibu rumah tangga

Siapa bilang seorang ibu rumah tangga tidak bisa merintis bisnis kuliner?. 

Kebetulan saya mempunyai seorang teman, dulu dia merupakan senior di kampus. Sebut saja namanya barezzi, waktu kuliah sering kami menghabiskan waktu untuk bermain Playstasion di malam hari. Walaupun kemampuannya dalam bermain game bola masih dibawah saya, momen kala itu tidak bisa dilupakan. Hidup serasa tidak ada beban. 

Ig : @rumah_ezzi_rifqi_barezzi

Singkat cerita, kini dia telah berkeluarga dan mempunyai dua orang anak. Satu perempuan dan seorang laki-laki. Sesekali kami masih menyempatkan untuk berkirim pesan, melalui media sosial kami saling tahu aktifitas masing-masing.

Biasanya di Instagram @rumah_ezzi_rifqi_barezzi maupun Facebook unggahan konten dari sang istri dipenuhi dengan berbagai foto produk makanan. Paling banyak foto berisi tentang gambar aneka kue.  

Menelisik lebih jauh, ternyata sang istri sedang menjalankan bisnis kuliner. Walaupun sebagai ibu rumah tangga, kesibukannya dalam mengurus dan menjaga kedua buah hati tidak menghalangi. 

Menggunakan nama Rumah Ezzi Snacks yang diambil dari nama sang anak, bisnis kulinernya mulai dirintis sejak tanggal 5 maret 2016. Berawal dari hobby memasak, kini kerja kerasnya telah berbuah manis. Hanya dari rumah, omset rata-rata 15 juta tiap bulan didapat. Menarik memang. 

Tapi asal kalian tahu, perjuangannya dalam mulai merintis bisnis tidaklah mudah seperti yang dibayangkan. Berbagai kenangan pahit telah dilalui. Teman saya bercerita, saat mencoba membuat kue pertama kali kegagalan pernah dialami. Bahkan dia sering membantu sang istri mengantarkan kue buatannya ke warung-warung untuk dititipkan. Jan suami teladan. 

Nah lambat laun kue produk dari Rumah Ezzi Snacks mulai dikenal, pesanan datang satu-persatu dari teman maupun tetangga. Mendapatkan tanggapan positif dari para pembeli, pada akhirnya sang istri memberanikan diri untuk memasarkan produknya secara online. Dan mulai dari sinilah bertahap demi bertahap rumah teman saya berubah menjadi toko roti. 

Ig : @rumah_ezzi_rifqi_barezzi

Jika kalian penasaran bisa datang ke alamat Waringinrejo, Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Adapun menu andalan yang ditawarkan sebagai berikut : 
  • Prol tape keju kismis
  • Bombolone isi keju coklat
  • Brownis panggang dan kukus
  • Pizza beef and cheese
  • Korean garlice cheese bread
Untuk harga terbilang sangat terjangkau, dari mulai 10 ribu sampai 40 ribu rupiah aneka kue bisa dibawa pulang. Namun jika berhalangan hadir, melalui aplikasi Grab maupun Gojek produk dari Rumah Ezzi Snacks bisa kalian pesan. 

Sedangkan untuk rasa tidak perlu lagi dipertanyakan, ditiap gigitan roti ada  kehangatan keluarga didalamnya. Tekstur lembut dan lezat dari produk yang ditawarkan akan sangat sesuai jika dijadikan sebagai buah tangan untuk orang tercinta. 

Ig : @ rumah_ezzi_rifqi_barezzi

Jadi untuk kalian ibu rumah tangga, jangan takut untuk mulai merintis bisnis kuliner. Asalkan ada kemauan dan kerja keras tidak ada hal yang mustahil di dunia ini. 

Seperti yang sudah dilakukan oleh mbak Ima selaku istri mas Barezzi. Selain dapat mewujudkan impian, keuangan keluarga menjadi terbantu. Kini mas Barezzi tidak perlu lagi khawatir untuk sesekali pergi latihan ke rental ps agar bisa mengalahkan saya. Begitu. 









Posting Komentar untuk "Rumah Ezzi Snacks - kisah merintis bisnis ibu rumah tangga"