Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Strategi markering s3 domino's pizza, mengatasi keresahan di masyarakat

Ada yang belum pernah mencicipi Dominos's pizza? berarti kita satu frekuensi.

Domino's pizza sendiri merupakan gerai pizza asal Amerika. Dimana dalam perkembangannya sudah tersebar diberbagai negara termasuk Indonesia.

Maklum saja, sejak tahun 1960 tepatnya di Ypsilanti, Michigan dua bersaudara Tom dan James monaghan telah mulai merintis bisnis. Dimana awalnya mereka membeli sebuah gerai pizza bernama dominik's. Bermodal uang 1.400 dollar bisnis kuliner mulai dijalankan. 

Tapi sayang, baru delapan bulan berjalan James monaghan mengalami dilema. Disamping merintis bisnis pizza ternyata dia memiliki pekerjaan utama sebagai tukang pos. Dan kalian tahu?, mungkin keputusannya akan disesali.

Karena tidak ingin melepas pekerjaan James lebih memilih untuk mengudurkan diri dari kongsi usaha. Sebenarnya dapat dimaklumi, karena ketika awal merintis bisnis profesi utamanya bisa dibilang lebih menjanjikan untuk kepastian hidupnya kedepan. Resiko tidak berani diambil, otomatis karena keputusan tersebut sang saudara Tom monaghan menjadi pemilik tunggal. 

Tepat di tahun 1965 Tom cabang baru ingin dibuka namun sang pemilik gerai awal tidak mengijinkannya untuk memakai nama merek dagang Dominick's. Terpaksa untuk mengakali nama gerai akhirnya dirubah, atas saran dari salah seorang pegawai nama Domino's dipakai sampai sekarang.

Dari sini dapat diketahu, salah satu penyebab tom dapat mengembangkan Domino's sesukses sekarang karena dia mau mendengarkan saran dan masukan dari orang lain. 

Berlogo gambar dari salah satu permainan kartu remi membuat Domino's pizza terlihat unik.

Tangkapan layar youtube bisnishack.com

Melansir dari kanal youtube bisnishack.com, keunikan juga ditunjukkan oleh mereka ketika melakukan sebuah kampanye promosi. Tepatnya ditahun 2018 Amerika dibuat gempar.

Jika kebanyakan promo hanya bertujuan mengejar keuntungan semata lain hal dengan Domino's pizza. Bertajuk Paving for pizza, kampanye promosi dilakukan untuk membantu mengatasi keresahan di masyarakat. 

Seperti halnya di Indonesia, permasalahan jalan berlubang ternyata juga menghantui di Amerika. Karena terkenal dengan system delivery order maka berdampak langsung terhadap pelayanan. 

Para konsumen sering mengeluh, sesampai dirumah pizza yang mereka pesan tak jarang mengalami kerusakan. Jalanan yang tidak rata menyebabkan makanan berguncang. 

Maka dari itu Domino's pizza melakukan sebuah kampanye dengan membuat sebuah website, tujuannya untuk menampung informasi terkait jalanan berlubang didaerah tempat tinggal mereka. Dari aduan masyarakat Domino's pizza akan langsung hadir untuk memperbaiki jalan. 

Berkat gerakan tersebut permasalahan jalanan berlubang di 50 negara bagian Amerika menjadi terselesaikan. 

Inspiratif bukan? Ketika membeli pizza di Domino's otomatis turut membantu mensejahterakan masyarakat. Jalanan mulus selain membuat pizza utuh sampai ditangan juga dapat mengurangi tingkat resiko kecelakaan dijalan.

Selain itu berkat kampanye paving for pizza, Pihak domino's juga mendapatkan timbal balik positif berkali-kali lipat. Publikasi gratis dengan sendirinya hadir karena banyak media tertarik untuk memberitakan. 

Viral karena sebuah kebaikan kenapa tidak dicontoh?.

Rasa hormat saya panjatkan setinggi-tingginya, atas dasar tersebut saya menjadi tertarik untuk segera mencicipi Domino's pizza. Semoga.

Posting Komentar untuk "Strategi markering s3 domino's pizza, mengatasi keresahan di masyarakat"