Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menu aqiqah tengkleng kambing rekomendasi di kota Solo

Ig : ndalemaqiqahsolo

Buah hati kalian sudah di aqiqahkan belum?

Sebagai sepasang kekasih, pasca menikah kehidupan akan terasa lebih lengkap jika diberi kepercayaan oleh Allah swt untuk memiliki momongan. 

Tidak bisa dipungkiri juga, perasaan haru pastilah terpancar dari para orang tua ketika mendengar suara tangisan dari sang buah hati untuk pertama kali.

Maka dari itu sebagai bentuk rasa syukur atas berkah yang diberikan, umat muslim mengadakan aqiqah. Dimana dalam prosesinya disyariatkan untuk menyembelih kambing. 

Pada agama islam sendiri melaksanakan aqiqah hukumnya sunnah muakkadah yang dimana sangat ditekankan dalam hal pelaksanaan. Tergantung dari kemampuan seseorang. 

Seperti dirawayatkan pada hadist dibawah : 

"Bersamaan lahirnya anak laki-laki itu ada aqiqah maka tumpahkanlah (penubus) darinya darah (sembelihan) dan bersihkan darinya kotoran (cukur rambut)," (H.R. Bukhari).

"Barang siapa yang ingin meneyembelih untuk anaknya maka hendaklah ia menyembelih untuknya. Untuk anak laki-laki dua ekor kambing, untuk anak perempuan seekor kambing," (H.R. Abu Daud).

"Setiap anak tergadaikan dengan akikahnya. Disembelih pada hari ke tujuh, dicukur gundul rambutnya dan diberi nama." (H.R. Ahmad). 

Namun tidak hanya bagi keluarga, dengan adanya prosesi aqiqah masyarakat juga turut mendapatkan berkah. Menerima nasi berlauk olahan daging kambing bisa dikatakan hanya sebagai bonus. 

Di masyarakat sendiri seringkali dijumpai nasi kotak hanya berisikan masakan gulai kambing. Menu tersebut bisa dikatakan umum digunakan oleh kebanyakan orang. 

Tapi apa kalian tahu? Selain gulai kambing di Solo ada juga jasa catering dan aqiqah yang menyediakan menu tengkleng?.

Dihari yang special prosesi aqiqah jangan hanya dilakukan sebatas formalitas. Menu masakan special juga harus disiapkan guna lebih mensyukuri nikmat atas apa yang telah didapat. 

Apalagi kalau tidak dengan menu tengkleng kambing, siapa juga coba yang tidak suka?. semakin masyarakat sekitar terpuaskan semakin banyak juga doa baik dipanjatkan kepada sang buah hati. 

Nah atas dasar tersebut maka ndalem aqiqah solo hadir untuk mempermudah kalian dalam melaksanakan prosesi acara. Tidak perlu repot mengurus segala keperluan, karena di sini semua lengkap tersedia. Kalian tinggal duduk manis menghabiskan waktu bersama sang buah hati. 

Sedikit saya jelaskan, dari mulai paket ekonomis sampai dengan premium bisa kalian pilih sesuai badget. Selain itu ndalem aqiqah juga berani menjamin menggunakan kambing atau domba yang sudah poel. Sehingga kalian tidak perlu ragu. 

Agar lebih meyakinkan Ndalem aqiqah Solo juga mempersilahkan kalian untuk melihat penyembelihan hewan secara langsung.

Bagaimana? Menarik bukan?. 

Untuk syarat sahnya aqiqah sendiri kalian tidak perlu takut, sedikit bocoran, sang pemilik aulia sapaan akrabnya merupakan seorang tahfidz alquran. Sehingga tanggung jawab tersebut tidak mungkin beliau lupakan. Sebagai teman saya berani menjamin. 

Terlebih atas laba yang didapat sebagian pendapatan disumbangkan untuk yayasan tuna netra Al-ikhwan Solo. Dengan demikian secara tidak langsung kalian turut berpartisipasi dalam mensejahterakan saudara sesama muslim yang berkebutuhan khusus.

Beralamat di jl. Semen rantai no 15, mangkuyudan, laweyan, Solo Ndalem aqiqah sangat direkomendasikan untuk dipilih untuk sebagai penyedia jasa.

Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi kontak dibawah :

Wa : 089672172891

Instagram : @ndalemaqiqahsolo




Posting Komentar untuk "Menu aqiqah tengkleng kambing rekomendasi di kota Solo"