Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mantabnya soto bang jack di Sukoharjo mantan seorang peracik bom bali 1

Ss Youtube : ganjar pranowo

Siapa sangka pemilik bisnis kuliner soto di Sukoharjo ini adalah eks-napi kasus bom bali jilid 1.

Dikutib dari kanal youtube gubernur Jawa tengah Ganjar pranowo, pria dengan nama Joko triharmanto (44) atau sering disapa dengan jack harun ini sudah membuka warung soto selama 5 tahun. 

Setelah merasakan dinginnya jeruji besi selama 4.5 tahun jack harun masih diberikan kesempatan kedua untuk menata hidup. 

Dulu sebelum mendekam di penjara pada tahun 2004, di bawah naungan dokter Azhari dia bekerja. 

"Saya dibagian timer dan meramu bom" ucap Jack harun dalam video. Mengatur dan menentukan kapan waktunya bom meledak merupakan tugasnya pada tragedi bom bali pertama. Bisa dikatakan Tekhnologi menjadi keahliannya.  

Setelah tragedi terjadi, 2 tahun dia sempat buron dan pergi dari Solo. Bahkan dia hendak kembali diajak oleh Noordin untuk melakukan aksi di Malang sebelum tertangkap. 

Dan kini cerita tersebut menjadi pembelajaran baginya, kenangan kelam mulai dikuburnya dalam. Tidak ingin terjebak di dunia radikal membuatnya survive. 

Alasannya tentu karena faktor keluarga melandasi dirinya untuk berubah. Sebagai seorang kepala rumah tangga tanggung jawabnya kepada anak dan istri ingin dibuktikannya dengan kembali hidup bermasyarakat. 

Pak Ganjar Pranowo sendiri mengajak Jack harun untuk berkolaborasi dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada para masyarakat terkait akan bahaya dari sebuah paham terorisme. Tujuannya tentu agar tidak ada yang mengikuti jejaknya dulu.  

Namun asal kalian tahu, sebelum menjalankan bisnis kuliner soto sesukses sekarang perjalanan hidupnya dalam merintis bisnis tidaklah mudah. Dia sempat berganti - ganti jenis usaha sejak bebas dari penjara pada tahun 2008.

Dari mulai toko komputer sampai pedagang angkringan telah dilalui, tak hanya itu saja, untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarga Jack harun bahkan sempat bekerja di salah satu restoran di Solo. 

Dari bekal pengalaman tersebut pada akhirnya dia mencoba membuka bisnis kuliner sendiri. Alasannya memilih usaha soto karena di Solo hampir tidak ada warung soto yang sepi pembeli. Sehingga dia sangat tertarik untuk mencoba, beda dengan usaha sebelumnya. 

Sebagai penjual angkringan buka sampai larut malam dilakukan. Jack harun mengeluh badannya lambat laun merasa tidak kuat, sehingga mencari alternatif usaha disiang hari ingin dijalani. 

Bermodalkan menyewa tanah seharga 5 juta per tahun di samping bangunan rumah warga, warung soto bang jack pada akhirnya berdiri. 

Ss youtube : ganjar pranowo

Tepatnya berada di Gang kurma 6 tangkil baru manang, Grogol, Sukoharjo jika kalian penasaran ingin berkunjung. 

Tapi usahakan datang sepagi mungkin, karena warung soto dari bang jack sendiri hanya buka mulai dari jam setengah enam pagi sampai jam sepuluh siang. Berada di dekat area pabrik tempatnya banyak dijadikan sebagai tujuan para pekerja untuk mencari sarapan. 

Dalam kanal youtubenya, pak Ganjar sendiri mengakui rasa dari soto milik bang Jack sangatlah enak. Gubernur saja merekomendasikan pantas saja warung makan miliknya selalu ramai pembeli. 

Selain itu harga yang dimiliki juga terbilang sangat murah. Disana ada 2 varian soto, daging ayam ataupun sapi bisa kalian cicipi. Semangkok kecil soto ayam mempunyai harga Rp. 3000 sedangkan untuk soto daging sapi mangkok ukuran kecil kalian cukup merogoh kocek sebesar Rp. 5000. Hemat dikantong bukan?. 

Jack harun berujar, dia sengaja memasang harga murah karena ingin makanannya bisa dinikmati oleh tiap kalangan. Dengan demikian beban masyarakat dapat sedikit terkurangi. Toh sedikit-sedikit jika penjualan banyak labanya juga kumpul. Begitu ucapnya. 

Tapi jika merasa mangkok soto ukuran kecil kurang begitu memuaskan kalian bisa memesan ukuran besar. Untuk harga cuma selisih Rp. 2000, masih sangat terjangkau. 

Tidak hanya mencari keuntungan semata, dalam menjalankan warung tak jarang dia memperkerjakan teman seprofesi dulu. Dari dunia kuliner dia bersama sang teman mulai hidup bermasyarakat. 

Sebagai bentuk syukur atas kesempatan yang masih diterimanya, di minggu pertama pada tiap bulan promo makan gratis sebanyak 300 porsi akan diberikan kepada para pengunjung. 

Jadi untuk kalian jangan sampai terlewatkan untuk mencoba. Dijamin racikan dari @soto_bang_jack dapat meledakkan kepuasan kalian. 



 



Posting Komentar untuk "Mantabnya soto bang jack di Sukoharjo mantan seorang peracik bom bali 1"