Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep nasi goreng putih, makanan gurih dan lezat

Di Indonesia nasi goreng merupakan salah satu menu makanan favorite, selain karena mengenyangkan juga sangat cocok dinikmati tanpa mengenal waktu. Dengan mengkonsumsi di pagi hari semisal, tenaga dapat terisi sehingga dalam beraktifitas semangat akan ditimbulkan. Kandungan karbohidrat pada nasi dapat memenuhi kebutuhan kalori dalam tubuh. 

Kita tahu nasi tidak akan bisa dilepaskan dari kehidupan masyarakat. Sebanyak apapun makan tapi jika tidak didampingi nasi rasa kenyang mustahil didapat. Kepuasan perut terbentuk takkala adanya kebiasaan berulang, sehingga untuk beradaptasi dengan makanan pokok lain seperti gandum, sagu, singkong akan terasa sulit. 

Adapun varian rasa nasi goreng juga terbilang beragam, dari mulai nasi goreng jawa, sunda, madura, mawut, dapat ditemui diberbagai tempat karena banyak sekali pedagang kuliner yang menjual. Walaupun di malam hari kebanyakan orang juga tidak akan ragu dalam menghabiskan sepiring nasi, lelah seusai pulang bekerja merupakan momen tepat untuk menikmati. Kerja keras kalian akan terbayarkan ketika tidur dengan nyenyak akibat perut dimanjakan. 

Di makan selagi panas dapat menambah cita rasa dari sebuah masakan. Bumbu gurih pada nasi ditambahkan level pedas sesuai selera membuat air liur menetes saat membayangkan. Terlebih lagi jikalau terkena efek bau harum saat memasak, gerobak pedagang dapat dipastikan dipadati antrian. Tidak sabar untuk segera menikmati memang menyiksa batin, saya yakin kalian pernah juga mengalami. 

Jujur saya sendiri lebih menyukai varian rasa nasi goreng putih. Sebagai seorang perantauan menghemat pengeluran wajib dilakukan agar mempunyai sisa tabungan berlebih. Untuk membeli tiap hari dirasa mustahil, karena uang tidak akan mencukupi kehidupan sampai akhir bulan. Salah satu menyiasatinya adalah dengan cara memasak sendiri. 

Berbeda dari nasi goreng pada umumnya, nasi goreng putih justru lebih mudah dibuat dan tidak terlalu membutuhkan banyak bumbu.  Simpel dan praktis sangat cocok dijadikan kami anak kos sebagai menu makan. 

Dilansir dari berbagai sumber menu di insragram berikut resep dari nasi goreng putih :

Bahan :

 - nasi

 - telur 

 - bawang merah

 - bawang putih

 - garam

 - lasa bubuk

 - penyedap rasa

 - daun bawang

 - cabai

 - toping (bakso, sosis, daging ayam, udang, daging kambing, dll) 

Setelah dirasa bahan sudah siap adapun cara memasaknya bisa kalian ikuti langkah dibawah :

Pertama, cincang halus bawang putih, potong tipis bawang merah dan daun bawang sesuai selera. 

Kedua, panaskan wajan dengan api sedang dan tuangkan minyak goreng ataupun margarin kedalamnya, untuk selanjutnya tumis bawang putih sampai harum. Setelah aroma tercium campurkan bawang merah yang sudah dipotong tipis. Jangan sampai ketinggalan toping yang kalian punya turut disertakan. 

Ketiga, masukkan sebutir telur dan campur adukkan hingga membentuk orak - arik. Kemudian taburkan sedikit daun bawang yang telah dipotong untuk menambah harum. Masak semua bahan sampai matang, untuk cabai bisa dikecualikan untuk kalian yang tidak suka pedas. 

Keempat, besarkan api dan langsung masukkan nasi. Aduk merata dengan cepat, setelah itu tinggal masukkan bumbu tambahan seperti garam, lada, penyedap rasa.

Kelima, setelah seluruh komponen bahan masuk kedalam wajan lanjutkan mengaduk hingga 10-15 menit agar masakan matang dengan sempurna. Sebelum disajikan saya sarankan untuk mencicipi terlebih dahulu,  jika dirasa pas di lidah nasi goreng putih siap disajikan diatas piring. 

Tapi perlu diingat! Agar namanya menjadi nasi goreng putih, kecap maupun saos tidak perlu kalian tambahkan karena dapat merubah warna. Dan jika kalian tertarik silahkan dicoba.

Posting Komentar untuk "Resep nasi goreng putih, makanan gurih dan lezat "