Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat desain logo kuliner cukup menggunakan hp android

"saya tidak bisa edit desain di komputer mas,"

bagi sebagian orang membuat desain logo akan terasa sulit. Disamping memerlukan keahlian dan imajinasi terkendala tekhnologi seringkali dijadikan sebuah alasan.

" yang penting jualan saya laku, ngapain juga pusing-pusing mikir logo?."

Terutama bagi para pelaku bisnis kuliner skala menengah bawah, dijalan seringkali kita hanya melihat pemandangan mmt warung bertuliskan produk yang dijual. 

"mie ayam wonogiri, sate ayam madura cak nan."

Padahal tanpa kita sadari desain logo teramat penting untuk keberlangsungan bisnis, selain berfungsi mengangkat citra dari sebuah produk, logo dapat memrepresentasikan bisnis diri sang pemilik. Menjadi identitas pembeda dari sang kompetitor jelas saja merupakan sebuah keunggulan, Karena pembeli akan lebih mengingat gambar dari pada sekedar tulisan.

Tapi kalian tidak perlu ambil pusing, hanya menggunakan handphone desain logo dapat dibuat dengan mudah. Hasil karya terlihat seperti seorang profesional siapa juga yang tidak mau?.

Namun alangkah baiknya sebelum mengerjakan desain pikirkan secara matang terlebih dahulu terkait nama yang akan kalian pakai simbol yang akan kalian pasang. Jika tergesa-gesa bisa menjadi bomerang, masa baru seminggu logo kalian publish sudah mau diganti lagi?. Image dari brand yang dimiliki justru akan menurun karena dianggap main-main. 

Nah adapun tips menentukan nama logo sebagai berikut : 

1. Buat nama ataupun logo sesuai dengan karakter produk kalian. Kita ambil contoh pizzhut, melihat logo tersebut walaupun belum pernah masuk kedalamnya kita akan dengan mudah mengidentifikasi kalau produk pizza yang mereka jual. Tidak mungkinkan mereka membuat logo bertuliskan pizza didepannya tetapi kenyataannya berjualan bakso. Jelas membuat kecewa. 

2. Tentukan nama sesimpel mungkin, karena dengan begitu pembeli akan mudah mengingat brand yang kita miliki.

3. Jangan sekedar membuat gambar desain terlihat keren, tapi usahakan mempunyai filosofi tersendiri pada tiap ornamen. Dengan mempunyai filosofi, visi brand kalian akan tersampaikan kepada orang lain. 

Jika sudah memantanpkan hati barulah kita masuk ke langkah pertama, unduh aplikasi canva di playstore handphone kalian. 


Langkah kedua setelah mendownload, pilih tombol logo. 

Setelah itu tinggal pilih contoh desain yang kalian sukai, usahakan sesuai dengan niche tema dari produk kalian.  


Langkah ketiga setelah memilih contoh desain kalian tinggal melakukan editing.


Lingkaran merah berisikan pilihan-pilihan editing, lingkaran kuning untuk mendownload hasil, sedangkan panah biru sebagai objek editing. Kalian bisa mengganti tulisan esuai keinginan. Dan hasil akhirnya seperti ini :


Mudah bukan? Untuk kalian yang sedang merintis usaha, aplikasi diatas patut kalian coba. Selain karena gratis, didalamnya juga terdapat banyak sekali fitur untuk mengedit. Tidak hanya logo, membuat desain menu, poster diskon, desain gambar postingan produkpun juga bisa kalian kerjakan sendiri. Bagaimana? Mau mencoba?. 

Posting Komentar untuk "Cara membuat desain logo kuliner cukup menggunakan hp android "