Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berburu roti bakar enak di soloraya

Dimusim penghujan, menikmati secangkir kopi seusai pulang bekerja merupakan kenikmatan haqiqi. Terlebih lagi ditemani makanan pendamping seperti halnya roti bakar, suasana akan terasa lengkap. Penat setelah beraktifitas seharian terbayar sudah.

 

Roti bakar keju coklat kacang merupakan rasa terenak menurut saya, no debat!. Sensasi manis gurih dari toping jelas saja menggoyang lidah, ditambah dengan taburan kacang sangrai diatasnya melengkapi kenikmatan pada tiap gigitan.

Saya tidak akan pernah bosan untuk membeli, selain dinikmati sendiri terkadang saya membawakan untuk bekal bertemu calon mertua. Suasana tegang mencair tak kala kami berdua berbincang membahas hubungan asmara kedepan. Bisa dikatakan roti bakar saya gunakan untuk menyuap seseorang. Begitu. 

Untuk daerah soloraya, tepatnya di Kartasura kabupaten Sukoharjo saya merekomendasikan "Roti bakar & kukus piyong." 

Alamat lengkapnya berada di jalan brigjen katamso no 66, atau lebih mudahnya si pedagang membuka lapak persis di tikungan kraton lawas kartasura. Sesuai namanya, disana tidak hanya menjual roti bakar. Jika kalian bosan dengan penyajian roti secara konvensional dikukus bisa dijadikan sebagai alternatif pilihan.


Dikukus? Emang enak?.

Jangan salah!, jika roti bakar bertekstur kering maka roti kukus sebaliknya. Lembut dan empuk dari roti sangatlah memanjakan lidah, apalagi kalau dimakan selagi hangat. Saya menilai roti kukus sendiri hampir mirip teksturnya seperti bakpao.

Bedanya di sini dalam hal varian toping lebih komplit dibandingkan tempat lain, standar roti bakar pada umumnya hanya mempunyai rasa strawbery, bluebery, nanas, melon, coklat, kacang, keju. Tapi kalian pernah coba greentea, tyramisu, cappucino, oreo, choco crunchy?. Disini lengkap tersedia.

Dan menurut beberapa narasumber termasuk sang pemilik, "roti bakar & kukus piyong" bisa dikatakan pionir untuk roti kukus pertama di Soloraya sebelum menjamur jajanan serupa seperti sekarang.

Kalian tahu sendiri, jika bisnis kuliner ramai pembeli maka tidak akan membutuhkan waktu lama untuk kompetitor menduplikat produk serupa. Karena dalam taraf ukm kecil mematenkan produk jelas saja mustahil dan dianggap merepotkan bagi sebagian orang. Saya tidak menyalahkan hal tersebut. 

Sedangkan untuk masalah harga kalian tidak perlu khawatir, saya jamin tidak akan menguras isi kantong. Cukup dengan uang sepuluh sampai tujuh belas ribu rupiah roti sudah bisa kalian bawa pulang. Murah bukan?.

Kalau tidak percaya silahkan buktikan sendiri. Andaikata terhalang jarak dan waktu tidak perlu khawatir, tinggal pesan saja melalui aplikasi gojek maupun grab. Kalian tinggal duduk manis bersama orang-orang tercinta maka bungkusan kertas minyak berisikan roti akan sampai ketujuan. 

Saya mempunyai ide, suatu saat ketika kembali berkunjung kerumah pacar roti kukus rasa chococrunchy keju akan saya bawakan sebagai buah tangan. Siapa tahu dengan lumernya coklat di mulut dapat meluluhkan hati si doi agar segera mau menerima pinangan saya. Semoga. 

2 komentar untuk "Berburu roti bakar enak di soloraya"

  1. Roti bakar kukus piyong, mantaaappp 👍
    Pernah coba pesen lewat gofood.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak.. Dikartasura sendiri banyak juga teman yang merekomendasikan

      Hapus